Skip to content

Polisi Dalami Dugaan Pembunuhan Kasus Pria Terjatuh di Apartemen Tangerang

Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus tewasnya petugas Rudenim Imigrasi Jakarta Barat berinisial TFF (23), yang tewas terjatuh dari lantai 19 apartemen di Ciledug, Kota Tangerang.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Samian mengatakan penyelidikan saat ini fokus untuk mendalami adanya unsur pidana dugaan pembunuhan di kasus tersebut.

“Jadi saat ini kita lagi melakukan penyelidikan, lebih mendalami dugaan adanya pembunuhan itu,” ujar Samian kepada wartawan, Senin (30/10/2023).

Diketahui, saat ini polisi telah mengamankan WN Korea yang berada di unit apartemen TKP awal mula korban terjatuh. Menurut Samian, keduanya memang saling kenal.

Lebih lanjut Samian menjelaskan, polisi akan meningkatkan status perkara ke penyidikan apabila nantinya ditemukan adanya keterkaitan dengan kematian korban.

“Kalau memang ada fakta, segera kita naikkan ke dalam proses penyidikan. Ya, mereka saling kenal,” jelas Samian.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya mengamankan seorang warga negara asing (WNA) asal Korea berinisial KH. Dia diduga terkait dengan tewasnya petugas Imigrasi Jakarta Barat, TFF yang jatuh dari lantai 19 apartemen di kawasan Ciledug, Kota Tangerang.

“Terduga pelaku WN Korea Selatan. Kejadian sekira pukul 03.00 WIB dini hari. Korban dari petugas Imigrasi,” ujar Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan, Jumat (27/10/2023).

Lebih lanjut Hengki mengatakan, penangkapan terduga pelaku didasari adanya temuan dugaan tindak pidana saat polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Setelah olah TKP, memang ditemukan bercak-bercak darah, tanda-tanda yang lain yang mengarah terjadinya tindak pidana, tapi sampai sekarang masih kita dalami,” tuturnya.

Baca informasi lainnya: