Skip to content

Polda Metro Jaya Bongkar Kasus Pembunuhan Berantai di bekasi

Polda Metro Jaya membongkar kasus pembunuhan berantai alias serial killer, melibatkan komplotan yang mengaku memiliki kekuatan supranatural. Korban terdata lebih dari 9 orang yang mayoritas masih kerabat, dan dua TKW yang dijanjikan dapat kaya dengan kekuatan suparnatural, Kamis 19 Januari 2023.

Awalnya, Tim Polda Metro Jaya mengusut kasus kematian satu keluarga di Kontrakan di Bekasi, yang ternyata diracun oleh suami, sekaligus ayah tiri. Satu Balita dan ipar korban selamat. Tiga orang tewas yakni Ai Maimunah (40), Ridwan Abdul Muiz (20), serta M Riswandi (16) dan satu orang yang masih dirawat, yakni NAS (5), Seorang lagi M Dede Solehuddin, adik ipar korban ternyata termasuk komplotan pelaku yang ikut keracunan.

Tim dipimpin Dirkrimum Polda Metro Jaya KOmbes Pol Hengki Hariyadi kemudian menangkap Wowon Erawan alias AKI, kepala keluarga para korban, bersama rekannya Solihin alias Duloh, dan kemudian M Dede Solehuddin (adik Wowon). Hasil pengembangan ternyata mereka adalah serial killer.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, mengungkap kasus keracunan sekeluarga di Bantargebang, Bekasi, yang menewaskan 3 orang. Ternyata pelaku berjumlah 3 orang dan korban sengaja diracun. Para pelaku ini juga telah membunuh 9 orang di lokasi berbeda.

Fadil mengatakan, para pelakua tega meracun anggota keluarganya di Bantargebang karena mengetahui kasus pembunuhan yang dilakukannya. “Ternyata korban meninggal dunia di Bekasi ini dibunuh karena mereka mengetahui perbuatan para tersangka yang melakukan tindak pidana atau kejahatan lain,” kata Fadil dalam jumpa pers didampingi Dirkrimum Kombes Hengki Haryadi, Kabid Humas Polda Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, di Polda Metro Jaya, Kamis 19 Januari 2023.

Menurut Fadil dari hasil penyelidikan, ternyata Wowon dan 2 rekannya terlibat serangkaian pembunuhan yang menewaskan 4 korban di Cianjur, sementara 1 korban lain dibuang ke laut. Para korban yang di Cianjur dikubur dalam satu lubang.

Dalam menjalankan aksinya, Wowon cs menjanjikan para korban dapat menjadi kaya mendadak lewat kekuatan supranatural. “Mereka melakukan serangkaian pembunuhan atau yang namanya Serial killer dengan motif janji yang dikemas dengan kemampuan supranatural agar sukses atau kaya,” jelas Fadil.

Baca informasi lainnya: