Skip to content

Aplikasi Help Renakta

Inovasi Polda Metro Jaya terkait pelayanan publik, berupa aplikasi Help Renakta aplikasi ini menyediakan fitur tombol darurat alias panic button yang akan terhubung dengan kantor polisi terdekat.

salah satu inovasi pelayanan masyarakat yang dibuat Polda Metro Jaya adalah Help Renakta atau hak, perlindungan, pelayanan, perempuan dan anak. “Aplikasi ini mendekatkan kita dengan anak-anak, perempuan yang menjadi korban, bisa dapat penyuluhan hukum. Tekan panic button, polisi terdekat akan memberikan pelayanan ke korban

Aplikasi Help Renakta, bertujuan mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak. Aplikasi yang dapat diunduh di google playstore ini memudahkan penanganan pelaporan kasus perempuan dan anak korban kekerasan. kami sangat berharap masyarakat di wilayah Polda Metro Jaya ini bisa mengakses dan menginstal Aplikasinya.

Aplikasi Help Renakta memiliki tiga fitur utama yakni peta, yang menunjukkan keberadaan korban dalam sebuah peta dan keberadaan lingkar bantuan secara real time. Kedua fitur tombol darurat. Ketiga fitur jendela informasi, berisikan berbagai kumpulan informasi seperti bantuan hukum, anak hilang, dan lainnya.