Skip to content

DITRESKRIMUM PMJ LAUNCHING BUKU PANDUAN PENANGANAN KASUS KEKERASAN PEREMPUAN DAN ANAK PERTAMA DI INDONESIA.

Ditreskrimum Polda Metro Jaya meluncurkan buku panduan dan bimbingan standar oprasional prosedur (SOP) penanganan kasus kekerasan perempuan dan anak yang diresmikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si. di Gedung BPMJ, Mapolda Metro Jaya, Selasa (15/2).

Kapolda Metro Jaya mengatakan, diterbitkannya buku ini seiring dengan maraknya kasus kekerasan pada perempuan dan anak. Hal ini perlu mendapat penanganan khusus. “Saya berharap dengan terbitnya buku ini kasus-kasus viktimisasi sekunder yang sering terjadi di kantor-kantor kepolisian dalam bentuk pengabaian laporan, dalam bentuk kurang sensitif dalam pencarian barang bukti tidak terjadi lagi,” kata Kapolda Metro Jaya.

Di terbitkan buku ini karna masih banyak anggota polri yang masih memahami betul cara penanganan kasus perempuan dan anak. Sehingga buku ini diharapkan menjadi panduan untuk para penyidik yang kesulitan dalam menangani kasus yang berhubungan dengan perempuan dan anak.

Direktur DITRESKRIMUM Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan kasus pada perempuan dan anak perlu perlakuan yang berbeda. Dengan diluncurkannya buku panduan ini bisa menjadi pedoman bagi unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dalam menangani kasus.”Karena perlakuan berbeda maka disusunlah buku standar operasional prosedurnya yang ini nanti akan menjadi pedoman bagi pelaksanaan tugas unit-unit PPA di wilayah hukum Polda Metro Jaya.