Skip to content

POLISI BENTUK SATGAS KARANTINA, HOTEL KARANTINA LANGSUNG DISIDAK!

Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si. memerintahkan untuk membentuk Satgas Karantina, atas dasar perintah tersebut Ditreskrimum Polda Metro Jaya membentuk TIM Gabungan Satgas Karantina dalam rangka menyelidiki dugaan Isu yang banyak beredar di Masyarakat, bahwa banyak Warga Negara Asing dan Warga Negara Indonesia yang kabur dari Hotel Karantina yang baru kembali tiba di Indonesia dari Luar Negri.


Tim Satgas Karantina ini berisikan dari gabungan anggota Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Ditresnarkoba, dan Ditsamapta Polda Metro Jaya, yang di bagi menjadi 3 TIM, Masing-masing TIM terdiri dari 31 Personil dengan total 93 Personil, masing-masing TIM dipimpin oleh 2 Kanit, dan Satgas Karantina ini di Pimpin Langsung oleh Kasubsatgas 1 / Kasubdit Kamneg Polda Metro Jaya, AKBP. RAINDRA RAMADHAN SYAH, S.I.K., M.I.K.

Pada Hari Senin, tanggal 10 Januari 2021, tepatnya Pukul 11.00 WIB Satgas Karantina melaksanakan Apel pengecekan personil oleh Kabagbinops Ditreskrimum PMJ Kompol. Indra S. Tarigan yang dilanjutkan Apel Pelaksanaan tugas pada pukul 14.00 WIB, dipimpin oleh Kasubsatgas 1 / Kasubdit Kamneg Krimum PMJ, AKBP RAINDRA RAMADHAN SYAH, S.I.K., M.I.K. dengan memberikan arahan cara bertindak pengecekaan orang yang sedang melakukan karantina di hotel yang telah ditunjuk oleh satgas covid 19 dan pembagian tugas dan tempat yang akan dituju oleh Subsatgas 1,2 dan 3.

Setelah melaksanakan pengecekan dan menerima arahan Sub Saatgas Karantina 1, 2 dan 3 berangkan melakukan sidak ke Hotel Karantina, TIM Melaksanakan pengecekan di 5 Hotel berbeda di daerah DKI Jakarta dengan Jumlah orang yang Terdaftar sebanyak 800 Orang, dengan keterangan 760 orang berada di Hotel Karantina dan 40 orang dinyatakan Positif berdasarkan hasil PCR dan langsung di Rujuk ke RS. Covid-19 yang berada di DKI Jakarta.