POLRI DAERAH METRO JAYA
DIREKTORAT RESERSE KRIMINAL UMUM



Reskrimum
20 Agustus 2017
Pengajuan Ijin Keramaian (Segala Bentuk Kegiatan Masyarakat)

Apa yang harus kita (masyarakat) lakukan apabila hendak menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan banyak orang (segala bentuk kegiatan masyarakat) sebaga contoh : pertandingan olah raga, konser musik, di wilayah hukum Polda Metropolitan Jakarta Raya, agar pelaksanaan kegiatan itu berjalan dengan tertib, aman, nyaman, lancar dan terkendali ?


Reskrimum
20 Mei 2017
SKCK Online

  • Kemajuan teknologi memang punya dampak yang cukup baik bagi kehidupan manusia. Membuat urusan menjadi jauh lebih efisien rasanya adalah kalimat yang pas buat menggambarkan apa yang sudah teknologi beri buat dunia.


Reskrimum
10 Mei 2017
Cek Nomor Rekening

Maraknya kasus penipuan saa bertransaksi online membuat konsumen gelisah. Sekarang bisa diatasi dari rancangan Kementrian komunikasi dan Informatika (KOMINFO) yaitu melalui portal www.cekrekening.id

Reskrimum
5 April 2017
TIPS CARA MENGHINDARI KECOPETAN / MENGHINDAR AKSI COPET/PENCOPET BARANG BERHARGA ANDA

Pencopet adalah penjahat kelas teri yang beroperasi secara sembunyi-sembunyi yang bisa dilakukan secara sendirian maupun secara berkelompok. Copet melakukan aksi mencopet biasanya di tempat yang ramai penuh sesak seperti bis umum, kereta krl, kerumunan orang, angkot, pasar, antrian atm, dan lain sebagainya. Tulisan ini akan membantu anda agar tidak kecopetan di mana pun anda berada.


Reskrimum
5 April 2017
Tips Menghindari Kejahatan Hipnotis / Genda

Gendam adalah kejahatan penipuan menggunakan metode hipnotis (hypnosis) dipercaya menggunakan ilmu hitam atau magic atau sihir. Padahal secara teknis gendam merupakan salah satu atau gabungan dari teknik shock induction , Ericksonian Hypnosis, dan Mind Control (telepati, magnetism) dan termasuk dalam metode hypnosis modern yang sudah dikenal di dunia barat.


Reskrimum
5 April 2017
Untuk Generasi Muda, Yuk Bahu Membahu Dalam Mencegah Aksi Terorisme

Teror atau terorisme, dua kata yang identik dengan menakut-nakuti bahkan tak jarang juga di identikkan dengan kekerasan. Atau dengan kata lain, terorisme adalah suatu cara atau taktik atau strategi yang digunakan oleh kelompok radikal dalam melakukan aksi, ancaman, dan kekerasan demi mencapai tujuan tertentu. Dimana cara atau taktik yang digunakan adalah menanamkan ketakutan dan teror kepada korbannya yang telah dipilih secara acak, dengan tujuan memberikan ketidaknyamanan atau ketidakamanan ditengah masyarakat.