pada 12 Mei 2020 19:44:52
Izin melaporkan, pada tanggal 30 maret 2020 saya atas nama Silviana optaviani mendapatkan telpon dari atas nama ibu Erin dari Bank BRI dengan nomer telp. 081317401330 mengenai kartu credit BRI dan pengiriman vocher, sedang kan saya tidak pernah mendaftarkan kartu credit BRI dan vocher tersebut tanpa ada kesepakatan apapun dan saya juga bukan nasabah bank bri. Dan tiba2 kartu kredit dan voucer tsb dikirimkan kerumah saya. Setelah itu semenjak adanya kartu credit BRI tersebut tiba-tiba ada beberapa tagihan kepada saya dari , 1. Gaya asia wisata, (berbentuk vocher wisata yang kirimkan kepada saya tanpa ada kesepakatan sebelumnya). 2. PT. CHUBB LIFE INSURANC (tiba-tiba mengirimkan tagihan melalui BRI sedangkan saya tidak pernah melakukan transaksi atau hubungan dengan asuransi apapun). Saya sudah telpon dan bahkan mendatangi pihak bank bri unit, cabang maupun pusat tapi tidak mendapat kan solusi. Sedangkan setiap bulannya saya diwajibkan membayar tagihan2 yang tidak seharusnya menjadi kewajiban saya. Saya sudah memintai tolong kepada pihak bank bri untuk memblokir atau menutup kartu kredit tsb tapi saya tetap diminta membayar dahulu tagihan2 yang seharusnya bukan menjadi kewajiban saya. Saya sudah melaporkan kasus ini kepada polsek dan polres terdekat tetapi kurang mendapatkan tindakan. Saya melaporkan kasus ini untuk mencari keadilan dan hukumnya seperti apa terhadap pihak bank dan apakah ada tindak pidananya Dan bagaimana caranya menjamin keamanan data data saya kedepannya. Saya harap kasus ini dapat di tindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku. Karna sejujurnya saya merasa keberatan dengan tagihan2 tsb dan khawatir mengenai data data diri saya digunakan oleh pihak lain seenaknya tanpa sepengetahuan saya.
Jawaban :
Terima kasih Silviana optaviani atas laporannya, segera Datang ke Polres/Polsek terdekat untuk segera di tindak Lanjuti
oleh Admin