POLRI DAERAH METRO JAYA
DIREKTORAT RESERSE KRIMINAL UMUM


11 Oktober 2017
Polsek Bekasi Kota Tangkap Tersangka Kasus Tawuran dengan Geng Motor di Jalan I Gusti Ngurah Rai

Reskrimum

PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Kapolsek Bekasi Kota Kompol Suwoto Seto mengatakan dua tersangka yang terlibat tawuran antara geng motor dengan warga telah ditangkap. Tawuran itu terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai Kota Bekasi, pada Minggu (8/10/2017), sekira pukul 03.00 WIB.


"Mulanya ada geng motor Bekasi All Star melakukan persiapan tawuran dengan kelompok geng lain. Akhirnya malah tawuran dengan warga sekitar," ujar Kapolsek, saat ditemui di Polsek Bekasi Kota, Selasa (10/10/2017) kemarin.


Kapolsek menjelaskan, tersangka yang ditangkap adalah BGS, 16 tahun dan AS, 17 tahun. Keduanya merupakan warga sekitar yang terlibat tawuran dengan geng motor tersebut.


Adapun tawuran tersebut menyebabkan HZ, 19 tahun, terluka parah hingga meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Kota Bekasi. HZ mengalami luka bacok di bagian belakang tubuhnya. Pelaku pembacokan terhadap HZ diduga adalah BGS, sedangkan AS memukul pundak korban sebanyak tiga kali.


Kapolsek mengatakan, tawuran tersebut terjadi spontanitas karena warga kesal dengan ulah geng motor. Selain itu, kata Kapolsek, menurut pengakuan tersangka dan keterangan saksi, korban beberapa kali seperti menantang. "Saat itu katanya korban kaya nantangin. Korbang bilang kalau dia kebal," kata Kapolsek.


"Warga sebenarnya menghalau, bukan menyerang. Motif warga juga spontanitas, bukan karena berniat tawuran (dengan geng motor). Mungkin warga terpicu emosinya," tambah Kapolsek.


Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan dua buah celurit kecil dan satu celurit besar.