POLRI DAERAH METRO JAYA
DIREKTORAT RESERSE KRIMINAL UMUM


14 Juli 2017
Terpergok, Pelaku Curanmor Babak Belur Dikeroyok Warga

Reskrimum

PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Seorang pelaku pencurian kendaraan motor (curanmor) babak belur dikeroyok warga setelah tertangkap saat membawa kabur satu unit sepeda motor dari hasil pencuriannya, Rabu (12/7/2017) sore.


Pelaku bernama Erwinsyah, 21 tahun, mengambil sebuah motor di Jalan Sarbini III RT 03/04 No.78 Kelurahan Makasar Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Namun pelaku berhasil kabur saat penghuni rumah yang bernama Sujiyati, 42 tahun, memergoki pelaku membawa motor miliknya.


Pelaku akhirnya ditangkap dan sempat di amuk massa di Jalan Raya Pondok Gede samping Mie Ayam Mas Adi, sekira pukul 14.15 WIB.


Kapolsek Metro Makasar, Kompol Nurdin Rahman membenarkan adanya penangkapan pelaku curanmor tersebut.


Kapolsek menjelaskan bahwa pelaku pada pukul 14.00 WIB bersama satu teman lainnya mengambil sepeda motor milik korban,  jenis Honda Beat No.Pol : B-4968-TLT.


"Setelah berhasil mengambil motor korban menggunakan kunci leter T di depan rumah korban, namun korban mengetahui pelaku membawa motornya sehingga korban berteriak Maling, dan warga berusaha mengejar pelaku," kata Kapolsek.


Pada saat pelaku melarikan diri dengan membawa sepeda motor korban menuju arah Pondok Gede, di Jalan Raya Pondok Gede depan komplek Dirgantara I Halim PK, Pelaku menabrak sepeda motor dan mobil warga.


Warga yang geram langsung mengamankan pelaku bahkan atas aksinya yang menabrak pengendara lain, ia pun sempat di hujani bongem mentah oleh warga sekitar.


"Untuk pelaku lainnya bernama Prayoga berhasil melarikan diri ke arah Pondok Gede menggunakan motor Honda Beat miliknya yang digunakan pelaku sebelum melakukan aksinya," jelasnya.


Atas laporan tersebut anggota Polsek Metro Makasar terjun ke lokasi untuk mengamankan pelaku agar tidak dihakimi oleh massa.


Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan Satu unit Hp Samsung warna putih, Satu buah pisau dapur, 5 buah mata kunci leter T, satu unit Motor Honda Beat No.Pol B-4968-TLT milik korban yang dibawa pelaku.


Menurut Kapolsek, pelaku adalah spesialisRanmor bahkan menurut keterangan pelaku sudah sebanyak dua kali dalam melakukan aksinya ini.


"Dari keterangan pelaku sudah dua kali menjalankan aksinya, pelaku membawa sebuah pisau digunakan untuk mengancam korbannya ketika ada perlawanan," katanya.


Selanjutnya pelaku yang mengaku berprofesi sebagai buruh ini dan barang bukti dibawa ke Polsek Metro Makasar untuk di proses lebih Lanjut.