KASUS TERKEMUKA

Perampok Nasabah Bank Lintas Propinsi telah berhasil dibekuk oleh Team Jatanras PMJ

Alhamdulillah..Akhirnya Para Perampok Nasabah Bank Lintas Propinsi telah berhasil kita bekuk dan kita Lumpuhkan di Palembang.Keberhasilan kami berkat kerja keras Team, Do'a dan Ridho dari Anak- Isteri dirumah. Smoga Berkah...Aamiien

Begini Kronologi Penyerangan di Pospol Jalan Thamrin dan Gedung Cakrawala

Terjadi ledakan dan serangan teror di Pos Polisi di kawasan Sarinah, jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Tak hanya pos polisi pelaku juga menyerang gedung Jakarta Theater, Lotus dan Starbuck yang berada di kompleks gedung Cakrawala. 

Pembunuhan

Tgl kejadian : 01 Oktober 2013, pukul 22.00 WIB. Tkp : Jl. Borobudur Raya Perum II, Cibodas, Kota Tangerang. Korban : AR Nawi. Pelaku : Lidik. Saksi : Feri Vernando.

Curanmor R2

 Tgl kejadian : 02 Oktober 2013, pukul 05.10 WIB. Tkp : Halaman rumah Jati Bunder VII RT16/09 Tanah Abang, Jakarta Pusat. Korban : Budi Mulyani. Pelaku : Lidik. Kerugian : Motor Honda No.Pol B-6015-PWK.

Di publikasi pada 22 April 2019
  • Beranda
  • Informasi
  • Berita

PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Tim Jatanras Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat berhasil meringkus empat buronan kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Jalan Arjuna, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat pada Senin (8/4/2019) dini hari lalu.Tiga dari empat pelaku perampokan ojek online di jalan Arjuna Kemanggisan Palmerah Jakarta Barat terpaksa harus dilumpuhkan dengan menggunakan timah panas lantaran melakukan perlawanan ketika akan ditangkap pada Minggu (21/4/2019) dini hari.Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu, SIK, menerangkan, empat buronan ditangkap di tempat berbeda. Empat buronan itu antaranya SJ (29 tahun), SI (17 tahun), MO (24 tahun), dan TK (20 tahun).SJ (29 tahun) dan SL (17 tahun) ditangkap di pelataran parkir Maybank, Jalan Pluit Kencana No82 RT 016 RW 007, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Sedangkan, MO (24 tahun) ditangkap di Jalan Panjang Pesing Koneng RT003/ RW 004, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan TK (20 tahun) ditangkap di Jalan Blimbing Kampung Belakang, Kelurahan Blimbing, Kecamatan Kosambi, Tangerang.“Pelaku ada lima orang, tersangka RA (27 tahun) masih dalam pengejaran. Bukan hanya satu tempat saja mereka melakukan aksinya. Kita masih kembangkan,” ujar AKBP Edi, Senin (22/4/2019)Menurut AKBP Edi, kronologis kejadian yang menimpa korban AK (37 tahun), terjadi di Jalan Arjuna Kemanggisan, Palmerah Jakarta Barat. Korban yang bekerja sebagai pengemudi ojek online sedang mengemudi sepeda motor karena pulang bekerja melintas di lokasi kejadian (TKP).Saat melintas, korban didatangi dengan tiba-tiba oleh tiga sepeda motor yang dikendarai oleh lima orang pelaku yang tidak dikenal dan langsung menghadang dan menyerang sepeda motor korban. Salah satu pelaku mengambil kunci kontak sepeda motor korban. Sementara, pelaku yang lain mengancam korban dengan menggunakan senjata api dan golok untuk memberikan rasa takut kepada korban dan merampas barang-barang milik korban.“Selanjutnya pelaku langsung pergi dan membawa kabur sepeda motor milik korban,” papar AKBP Edi.Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Dimitri Mahendra menambahkan dari tangan para pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 10 unit handphone, 5 buah dompet, 1 set kunci leter T, 2 buah STNK, 2 bilah golok, 3 kunci motor, 1 buah tas ransel warna coklat, 2 buah tas sandang selempang, 1 unit motor Honda Beat warna hitam (alat kejahatan), 1 unit motor Suzuki Satria FU warna hitam Nopol A 2034 LY (alat kejahatan).“Ada juga barang bukti yang kita amankan dari hasil kejahatan berupa 1 unit sepeda motor honda beat warna merah putih (hasil kejahatan TKP Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan), 1 unit motor Honda Beat Warna Merah Putih (Hasil kejahatan TKP Arjuna Selatan, Palmerah, Jakarta Barat,” tambahnya.Para pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang tindak pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara

Di publikasi pada 22 April 2019
  • Beranda
  • Informasi
  • Berita

PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Seorang karyawan minimarket di Kota Bekasi, AIP (22 tahun), ditangkap petugas Polres Metro Bekasi Kota lantaran menggasak uang perusahaan melalui transaksi elektronik kartu debit senilai Rp 177 juta lebih. Uang dari hasil penjualan dialirkan ke uang elektronik di berbagai e-commerce miliknya.Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, kasus itu terungkap setelah PT. Sumber Alfaria Trijaya, pemilik gerai Alfamart di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Medansatria, membuat laporan polisi kehilangan uang transaksi penjualan senilai Rp 177 juta lebih."Setelah dilakukan penyelidikan, kami menetapkan AIP yang merupakan kasir sebagai tersangka," kata Kompol Erna di Bekasi, Minggu (21/4/2019).Menurut Kompol Erna, modus operandi yang digunakan tersangka yaitu memanipulasi data transaksi debit fiktif BCA. Ia mengatakan, link dari komputer kasir disambungkan ke akun pribadi sejumlah e-commerce miliknya seperti JDID, Over, Bukalapak, Donewalet."Uang transaksi dimasukan ke saldo tersangka sehingga saldo tersangka selalu penuh," kata dia. Saldo itu lalu dicairkan dalam bentuk uang untuk kepentingan pribadi mulai dari berfoya-foya, membeli kaus, mesin cuci, dan lainnya.Adapun total kerugian perusahaan yang mengelola retail itu Rp 177.876.800."Tersangka sudah ditahan oleh penyidik," kata Kompol Erna.Dalam perkara manipulasi itu, tersangka dijerat dengan pasal 374 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang tindak pidana penggelapan dalam jabatan. Barang bukti disita sejumlah dokumen transaksi, perangkat komputer, hasil penjualan, kaus, hingga mesin cuci.

Di publikasi pada 22 April 2019
  • Beranda
  • Informasi
  • Berita

PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Warga yang bertempat tinggal di Kampung Cihuni, Pagedangan, Kabupaten Tangerang digegerkan dengan temuan jasad pria dengan kepala sudah terputus di dalam sebuah kaleng cat berukuran 20 kg di pinggiran Jalan SKKI, Pagedangan, Tangerang.Jasad tersebut ditemukan pada Senin (22/4/2019) dinihari tadi sekira pukul 01.00 WIB, ketika salah seorang warga hendak pulang ke rumah usai bekerja. Kemudian, saksi mencium bau busuk saat melalui kawasan tersebut. Bau yang menyengat membuat saksi kemudian mengecek kaleng bekas cat. Saat dilakukan pengecekan saksi terkejut lantaran menemukan jasad pria tanpa kepala yang sudah membusuk dan sudah menjadi tulang belulang.Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yuriko mengatakan, saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki terkait dengan penemuan mayat yang sudah membusuk tersebut. "Hingga saat ini masih kita telusuri dan lakukan cek tempat kejadian perkara," katanya di Tangerang, Senin (22/4/2019).Dari dalam ember kaleng tersebut ditemukan jaket berwarna hitam yang diduga milik korban. Sementara, pihak kepolisian masih melakukan olah TKP serta melakukan sterilisasi pada lokasi dari penemuan jasad mengenaskan tersebut.

Di publikasi pada 22 April 2019
  • Beranda
  • Informasi
  • Berita

PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Kebakaran terjadi di Blok C Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).Dikutip dari akun twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, kebakaran terjadi sekira pukul 07.44 WIB."07.44 Terjadi kebakaran di Blok C Pasar Tanah Abang, masih proses penanganan petugas Damkar lalin arah Blok C Tanah Abang di tutup sementara," tulis @TMCPoldaMetro, Senin (22/4/2019).Belum diketahui secara pasti berapa unit mobil damkar yang sedang diterjunkan. Namun, petugas telah berada di lokasi untuk pemadaman api.Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di sekitar Blok C Pasar Tanah Abang dialihkan sementara untuk mempermudah pemadaman api.Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berusaha memadamkan api dan belum ada info dugaan penyebab awal kebakaran.

Di publikasi pada 18 April 2019
  • Beranda
  • Informasi
  • Berita

PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ -Petugas Polsek Metro Cilandak meminjam rekaman kamera Closed Circuit Television Masjid Jami Al-Hikmah, Cilandak, Jakarta Selatan untuk mencari pelaku aksi vandalisme di sana."Kita sudah periksa CCTV," kata Kapolsek Metro Cilandak, Kompol Kasto Subki saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (18/4/2019).Hal itu tak lain dilakukan untuk memburu terduga pelaku. Hingga kini, lanjut Kapolsek, polisi masih memburu terduga pelaku yang nekat melakukan aksi ini. "Masih dalam penyelidikan untuk terduga pelaku," katanya.  Masjid Jami Al-Hikmah, Cilandak, Jakarta Selatan menjadi sasaran aksi vandalisme oleh orang tak dikenal. Dinding masjid dicoret-coret dengan menggunakan pilok. Dinding masjid digambar alat kelamin pria. Kejadian ini terjadi pada Kamis, 18 April 2019 subuh.Berdasarkan rekaman CCTV, pria itu datang menggunakan sepeda motor, lengkap dengan helm dan jaket. Memarkirkan sepeda motornya di halaman masjid, pria itu dengan santainya langsung masuk ke teras masjid. Aksi tidak beradab pun langsung dilakukan. Dia mengambil pilok dari tasnya dan mencoret-coret pilar dan dinding masjid.

Di publikasi pada 18 April 2019
  • Beranda
  • Informasi
  • Berita

PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo memberikan penghargaan kepada Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan beserta anggotanya. Penghargaan itu diberikan atas kesuksesan pengungkapan kasus percaloan atau penipuan dengan modus pengadaan barang tenda BNPB, di mana tersangka atau pelaku kejahatannya diancam dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP.“Dalam pemberian penghargaan ini, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan SIK, MH, menjabat atau memimpin baru tiga bulan ” ungkap Letjen Doni Monardo, di ruang kerja KA BNPB gedung BNPB Jakarta Timur, Senin (15/04/2019) malam.Selain Kepala BNPB, ikut hadir para pejabat BNPB; Brigjen Pol Purn Hasanuddin; Kasat Reskrim berserta Unit V Resmob Polres Metro Jakarta Pusat yang melakukan penangkapan terhadap tersangka.