POLRI DAERAH METRO JAYA
DIREKTORAT RESERSE KRIMINAL UMUM

  INFORMASI TERKINI

Reskrimum
Nekat Curi Motor Siang Hari, 2 Pemuda Digebuki Warga

nekat mencuri sepeda motor saat siang hari di Kemayoran, Jakarta Pusat. Keduanya ditangkap dan digebuki warga setelah korban meneriaki maling.


Reskrimum
Polres Metro Jakarta Selatan Tangkap Empat Pengedar Sabu dan Ecstasy

Aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan meringkus empat pria yang mengedarkan narkotika jenis sabu dan pil ecstasy di wilayah Jakarta Selatan


Reskrimum
Polsek Metro Kemayoran Tangkap Pencongkel Spion yang Beraksi di Jalan Angkasa

 Petugas Polsek Metro Kemayoran berhasil menangkap bandit pencongkel spion mobil Toyota Harrier yang kerap beraksi di Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017) siang.



Reskrimum
Polsek Kelapa Dua Tangkap Tiga Pencuri Spesialis Pabrik, Satu Terpaksa Ditembak

 Anggota Tim Buser Polsek Kelapa Dua Tangsel berhasil menangkap tiga pelaku komplotan pembobol pabrik yang kerap beraksi di Kabupaten Tangerang. Satu dari tiga pelaku yang tertangkap terpaksa ditembak kakinya.


Reskrimum
Ditagih Uang Rp10 Ribu, Pak Ogah Habisi Teman Sendiri di Penjaringan

Hanya karena hal sepele, seorang pak ogah tega menusuk teman seprofesi hingga tewas di Jalan Fajar Aladin, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Korban pemuda 20 tahun tewas ditusuk di bagian dada oleh temannya yang meminta uang Rp 10 ribu hasil memalak sopir.


Reskrimum
Aniaya Bos Sembako, Ketua Geng Remaja Ditangkap Tim Jaguar Polresta Depok di RS Fatmawati

Tim Jaguar Polresta Depok membekuk seorang pria pelaku penganiayaan terhadap bos toko sembako di Depok. Pria diketahui berinisial B, 17 tahun, diringkus di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2017) dini hari.





  RANMOR

"PATH" Peka, Antisipatif, Tegas, dan Humanis

  LAPORAN MASYARAKAT

Mohon Tindak Tegas Pak Ogah Meresahkan
Kepada Yth. Polda Metro Jaya,  Selamat siang. Saya Bapak Zaenal Abidin dari Jakarta. Saya melaporkan banyaknya pak ogah meresahkan yang beroperasi di sepanjang putaran balik (U-Turn) Jalan Raya Bekasi mulai dari : 1. Jalan Raya Bekasi, KM 26 (U-Turn Depan PT. Top Jaya Antariksa Electronics-Depan Perumahan Ujung Menteng, Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur).  2. Jalan Raya Bekasi, KM 25 (U-Turn Depan PT. Century Batteries Indonesia-Depan Grand Cakung, Cakung, Ujung Menteng, Jakarta Timur). 3. Jalan Raya Bekasi, KM 24,5 (U-Turn Depan PT. Lion Metal Works, Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur). 4. Jalan Raya Bekasi, KM 24 (U-Turn Dekat Jalan Tembus Jakarta Garden City). 5. Jalan Raya Bekasi, KM 24 (U-Turn Depan Lulu Hypermarket & Departemen Store, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur).    6. Jalan Raya Bekasi, KM 23 (U-Turn Depan Polsek Cakung, Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur). Keberadaan para pak ogah tersebut sangat menganggu ketertiban umum karena sangat meresahkan pengguna mobil. Mereka sering memaksa meminta uang dan mengumpat bila tidak diberi. Juga mengakibatkan semrawutnya arus lalu lintas dan kemacetan parah di wilayah tersebut. Mohon Polda Metro segera turun tangan untuk menertibkan, merazia, berantas dan menjaring para pak ogah tersebut agar lalu lintas menjadi jauh lebih lancar, mengurangi kemacetan dan mengurangi kriminalitas jalanan. Mohon laporan ini segera diproses dan ditindaklanjuti. Terima kasih. 

Oleh : Zaenal Abidin | 18 Agustus 2017 13:28:12


SELENGKAPNYA
Pedofil
Saya mau lapor kasus pedofil. Beberapa hari lalu sudah coba untuk lapor, tapi saya bingung pak, kenapa agak sulit yaa untuk lapor? Kenapa harus ada pengakuan dari anak yang bisa dibilang psikis sedang terganggu sekarang. Kita sudah ada rekaman dari korban bahwa pelaku sudah pernah melakukan persetubuhan dengan korban. Korban mengaku ke orang yang dia percaya, tapi kalau disuruh depan polisi, anak kecil tidak akan bisa. Tapi dengan anak tidak bisa mengaku di depan penyidik, berarti pelaku bisa bebas? Masa tunggu sampai terjadi pembunuhan baru bisa dilaporkan? Teman-teman korban banyak yang terganggu karena dihubungi terus oleh pelaku. Pelaku berani menemui korban tanpa sepengetahuan orang tua, pdhal orang tua sudah memberikan larangan untuk tidak menemui. Mohon tanggapannya. Apa yang sebaiknya yang dilakukan keluarga agar kasus ini bisa dilaporkan?terima kasih

Oleh : Fergie Rachel Kawengian | 18 Agustus 2017 03:04:21


SELENGKAPNYA
Menanyakan Jadwal BAP
Kepada Yth, Bagian Layanan Masyarakat. Dengan ini saya ingin menanyakan perihal tindak lanjut setelah proses Laporan suatu kasus. Apabila sudah melakukan laporan berapa lama kita harus menunggu dipanggil untuk proses BAP? Saya dan suami sudah melakukan laporan Tgl 28 Juli ke Polda Metro Jaya Bagian Reskrimum namun sampai saat ini belum ada juga perkembangan tindak lanjut berikutnya. Mohon bantuan dari yth Bidang Layanan masyarakat untuk membantu. Adapun no laporannya adalah : TBL/3546/VII/2017/PMJ/Ditreskrimum Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih. Poppy Marpaung

Oleh : Poppy Maria Marpaung | 18 Agustus 2017 02:17:03


SELENGKAPNYA
penipuan online shop di IG
assalammualaikum pak, saya mau melaporkan penipuan online shop di IG SPARKLESKINME,online shop produk kecaantikan awalnya saya order via line dia melayani dengaan baik sampai dy mmbrikan ptunjuk untuk tf saya transfer ,saya traansfer sebesar 527.000 ke rek : BRI 6873-01-011385-537 an VADILLA WINDI ALIF ,setelah itu saya disuruh untuk menunggu kareenaa ,kataanyaa barangnya habis setelah seminggu lebih tidak ada konfirmasi sama sekali saat saya cek di line ternyataa saya sudaa di blokir,saayaa telvon 081228114514 nomor pelaku tidak di respon saya mohon pak ,segera tindaak laanjuti laaporaan saaya agaar penipu ol shop kapok,sekecil aapapun kalau bukaan hak kita jngn di ambl mohon segera di tindaklanjuti paak terimakasih.

Oleh : winda novita | 12 Agustus 2017 06:49:53


SELENGKAPNYA