POLRI DAERAH METRO JAYA
DIREKTORAT RESERSE KRIMINAL UMUM

  INFORMASI TERKINI

Reskrimum
Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Tangkap 4 Pelaku Curanmor Asal Lampung

Petugas Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap 4 orang komplotan curanmor asal Lampung yakni H, MA, S dan W. Berdasarkan pengakuan para tersangka, mereka sudah melakukan aksi pencurian sepeda motor di 31 lokasi dalam kurun waktu tiga bulan.


Reskrimum
Polsek Metro Tanah Abang Tangkap Pembobol Kamar Apartemen

Petugas Unit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang menangkap Firdaus, satu dari dua orang kawanan pencuri spesialis apartemen. Pelaku diringkus tanpa perlawanan di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (7/4/2017). 


Reskrimum
Diduga Hendak Tawuran, 8 Pelajar Ditangkap Polsek Pancoran Mas Depok

Ddiduga akan melakukan tawuran, delapan pelajar digelandang ke Polsek Pancoran Mas, Depok, Jumat (7/4/2017). Polisi menyita senjata tajam dari tangan mereka.


Reskrimum
Pelaku Penyanderaan di Duren Sawit Tewas Ditembak Polisi

Anggota kepolisian menembak mati seorang pelaku penyanderaan penumpang angkot di jalan Raden Intan, tepat depan Bioskop Buaran, Jakarta Timur, Minggu (9/4/2017).



Reskrimum
Polres Metro Jakarta Barat Periksa CCTV Selidiki Begal Penembak Mahasiswa di Cengkareng

Petugas Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat menyelidiki sejumlah kamera CCTV milik toko dan rumah di sepanjang Jalan H Mali, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, untuk mencari begal penembak mahasiswa.


Reskrimum
Polsek Metro Cilincing Tangkap Satu Remaja yang Tusuk Sopir Truk di Jalan Cacing

 Petugas Unit Reskrim Polsek Metro Cilincing berhasil menangkap satu dari lima pelaku pemalakan dan penusukan terhadap sopir truk di kawasan Cilincing, Jakarta Utara. Pelaku yang dibekuk berinisial AG, 17 tahun, seorang remaja putus sekolah.




  RANMOR

"PATH" Peka, Antisipatif, Tegas, dan Humanis

  LAPORAN MASYARAKAT

Tilang kendaraan
Pa saya di tilang di bunderan HI karena saya hendak puter arah tapi saya dari arah tengah jalan, saya tau saya salah, tetapi setelah ditilang dan saya minta slip biru supaya bisa langsung dibayar ke atm dan sim saya bisa lgs diambil lagi ditempat polisi menilang saya, karena posisi saya tinggal di bandung. Tetapi setelah saya minta nomer briva berikut denda yang harus saya bayar, saya kaget karena denda yang harus saya bayar 500 ribu yaitu denda maksimal, pa yang mau saya tanyakan yang menentukan jumlah denda yang harus dibayar polisi yang bersangkutan yang menilang saya atau dari kepolisian pusat? Dan kalau saya keberatan dengan jumlah denda yang diberikan, apa yang harus say lakukan? Terima kasih

Oleh : Jesse suryono | 25 April 2017 09:44:09


SELENGKAPNYA
Penipuan belanjan online
Hari sabtu malam saya melakukan transaksi online membeli jam tangan di IG toko jam tangan original senilai 1.400.000 dg nomer wa 082347971895 dan saya jg lgsg transfer. Seperti biasa sbg konsumen kita tinggal menunggu barang datang apa tdk ada masalah dg JNE. Hr mggu saya d suruh menghubungi nomer yg baru dikasi dg dalih itu tokonya tp saya tdk menghubungi. Karna kan hr libur saya cm menanya balik dg nomer wa yg tertera d IG menanya kapan dikirim katanya senen. Hr senen td saya dpr pesen yg persisi sama dg hr mggu suruh menghubungi nomer yg dikasi lewat chat WA. karna udh dua kali feel saya ga enak brasa ujung2 kena tipu meski barang yg saya beli jg merk yg udh familiar. Saya telpon nomer yg dikasi tw dan panjang lebar org tersebut mengaku sbg boss nanya nama saya dan pesananannya apa transfer kmn. Dan ternyata saking panjang penjelasannya diblg barangnya dikirim dr kanada. Bla bala nanti biasanya dikenakan cukai cm berhubung mereka mw membantu pengurusan suratnya saya d suruh transfer senilai 1.250.000 k org yg berbeda lg namun saya tdk mau. Saya d suruh k atm dan menungu selama 30menit dan nanti yg 1.250.000 akan dikembalikan lg hanya bersifat jaminan. Ya saya menolak karna logika saya masih jalan. Dan dia menekan saya lagu karna saya berargumen trus ya. Habis ya saya jg merasa tw kalo belanja yg kena cukai dr awal jg harusnya dikasi tw. Kaya belanja d amazon ada rinciannya. Nah ini saya beli jam alexandre cristi sama fossil mintanya macem2. Dan mrka kekeh kalo saya tdk mw transfer 1.250.000 saya akan beeurusan dg bea cukai bakalan ditagih lg sampe 5jt an. Karna mrka mengirimkan nama dan alamat saya serta no hp saya. Merasa saya tdk aman sebagai konsumen jd saya menulis laporan ini via email. Meskipun sampe skrg itu pesenan tdk tw kelanjutannya gmn. Saya minta cancle dan refund tdk dilayani n dibalas sampe skrg.. harusnya kalo barang blm dikirim saya bisa batal. Mohon bantuannya dr bapak ibu pihak kepolisian RI supaya tdk ada lg korban online shop seperti ini.Atas kerjasamananya saya sampaikan terimakasih. No hp saya 0811665331 Hormat saya, Dewi rahmawati

Oleh : Dewi rahmawati | 24 April 2017 21:02:07


SELENGKAPNYA
Tentang pengancaman di karena memukul maling dengan cara merogoh kantong saya
Kepada yth bag humas polda metro jaya beserta jajarannya. Saya mohon agar tentang pengancaman saya di tindak lanjuti.karena sangat mengganggu saya. Ini no hp saya 083893134693 dan saya mempunyai bukti pengancaman

Oleh : Winarta Herman | 22 April 2017 12:47:10


SELENGKAPNYA
cek kartu anggota polda
malam. saya mendapatkan bbm dari pihak kepolisian polda metro jaya. perihal hadiah dari PT.RIM BLACKBERRY INDONESIA. saya takut apakah ini penipuan? dari foto kartu anggota yg dikirimkan kepada saya itu atas nama IPDA MUH AFRIUDDIN, no 6013-0106-2447-8534. apakah benar itu anggota polda? dia meminta saya untuk mentransfer uang sejumlah 11 juta malam ini untuk pengurusan hadiah dari blackberry. dari bbm beliau, beliau mengatakan kalau hadiah sudah di surabaya terima kasih

Oleh : Jeffry Admaja Suciono | 21 April 2017 17:49:52


SELENGKAPNYA