POLRI DAERAH METRO JAYA
DIREKTORAT RESERSE KRIMINAL UMUM

  INFORMASI TERKINI

Reskrimum
Ditreskrimum Polda Metro Jaya Diganjar Penghargaan sebagai Reserse Berstandar Internasional

Direktorat Tindak Pidana Umum Polda Metro Jaya berhasil mendapatkan ISO 9001-2015


Reskrimum
Kapolri: Rizieq Shihab Sudah Diperiksa di Arab Saudi

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan pihaknya telah mengirim tim penyidik ke Arab Saudi untuk memeriksa pemimpin FPI Rizieq Shihab. Rizieq diperiksa dalam kasus pornografi yang diduga melibatkan dirinya dengan Firza Husein.


Reskrimum
Kasus Chat Mesum, Polisi Periksa Habib Rizieq di Arab Saudi

Polisi menyebutkan, akan memeriksa Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi terkait kasus chatnya dengan Firza Husein. Polisi sudah membentuk tim pemeriksa yang sudah berangkat ke Arab Saudi.


Reskrimum
Dilaporkan Model, Polisi Akan Periksa Wali Kota Terpilih Kendari

Polda Metro Jaya akan menindaklanjuti laporan model cantik Destiya Purna Panca alias Destiara Talita untuk memeriksa Wali Kota Kendari terpilih Adriatma Dwi Putra. Karena, dalam waktu dekat ini Wali Kota terpilih itu akan dipanggil polisi terkait laporan pencemaran nama baik dan penghinaan.


Reskrimum
Kapolri Berikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa kepada 26 Personel Pengungkap 1 Ton Sabu

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa kepada 26 personel Polda Metro Jaya dan Polresta Depok yang sukses mengungkap penyelundupan 1 ton sabu di Anyer, Banten.


Reskrimum
Polisi Kesulitan Ungkap Pembacok Nenek 73 Tahun di Posko Ormas

Polisi kesulitan dalam mengungkap kasus nenek renta berusia 73 tahun, yang menjadi korban salah sasaran di posko ormas di Lengkong, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu. Sebab, belum ada saksi dalam peristiwa pengeniayaan yang berujung tewasnya nenek tersebut.




  RANMOR

"PATH" Peka, Antisipatif, Tegas, dan Humanis

  LAPORAN MASYARAKAT

Mohon Tindak Tegas Pak Ogah Meresahkan
Kepada Yth. Polda Metro Jaya,  Selamat siang. Saya Bapak Zaenal Abidin dari Jakarta. Saya melaporkan banyaknya pak ogah meresahkan yang beroperasi di sepanjang putaran balik (U-Turn) Jalan Raya Bekasi mulai dari : 1. Jalan Raya Bekasi, KM 26 (U-Turn Depan PT. Top Jaya Antariksa Electronics-Depan Perumahan Ujung Menteng, Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur).  2. Jalan Raya Bekasi, KM 25 (U-Turn Depan PT. Century Batteries Indonesia-Depan Grand Cakung, Cakung, Ujung Menteng, Jakarta Timur). 3. Jalan Raya Bekasi, KM 24,5 (U-Turn Depan PT. Lion Metal Works, Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur). 4. Jalan Raya Bekasi, KM 24 (U-Turn Dekat Jalan Tembus Jakarta Garden City). 5. Jalan Raya Bekasi, KM 24 (U-Turn Depan Lulu Hypermarket & Departemen Store, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur).    6. Jalan Raya Bekasi, KM 23 (U-Turn Depan Polsek Cakung, Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur). Keberadaan para pak ogah tersebut sangat menganggu ketertiban umum karena sangat meresahkan pengguna mobil. Mereka sering memaksa meminta uang dan mengumpat bila tidak diberi. Juga mengakibatkan semrawutnya arus lalu lintas dan kemacetan parah di wilayah tersebut. Mohon Polda Metro segera turun tangan untuk menertibkan, merazia, berantas dan menjaring para pak ogah tersebut agar lalu lintas menjadi jauh lebih lancar, mengurangi kemacetan dan mengurangi kriminalitas jalanan. Mohon laporan ini segera diproses dan ditindaklanjuti. Terima kasih. 

Oleh : Zaenal Abidin | 18 Agustus 2017 13:28:12


SELENGKAPNYA
Pedofil
Saya mau lapor kasus pedofil. Beberapa hari lalu sudah coba untuk lapor, tapi saya bingung pak, kenapa agak sulit yaa untuk lapor? Kenapa harus ada pengakuan dari anak yang bisa dibilang psikis sedang terganggu sekarang. Kita sudah ada rekaman dari korban bahwa pelaku sudah pernah melakukan persetubuhan dengan korban. Korban mengaku ke orang yang dia percaya, tapi kalau disuruh depan polisi, anak kecil tidak akan bisa. Tapi dengan anak tidak bisa mengaku di depan penyidik, berarti pelaku bisa bebas? Masa tunggu sampai terjadi pembunuhan baru bisa dilaporkan? Teman-teman korban banyak yang terganggu karena dihubungi terus oleh pelaku. Pelaku berani menemui korban tanpa sepengetahuan orang tua, pdhal orang tua sudah memberikan larangan untuk tidak menemui. Mohon tanggapannya. Apa yang sebaiknya yang dilakukan keluarga agar kasus ini bisa dilaporkan?terima kasih

Oleh : Fergie Rachel Kawengian | 18 Agustus 2017 03:04:21


SELENGKAPNYA
Menanyakan Jadwal BAP
Kepada Yth, Bagian Layanan Masyarakat. Dengan ini saya ingin menanyakan perihal tindak lanjut setelah proses Laporan suatu kasus. Apabila sudah melakukan laporan berapa lama kita harus menunggu dipanggil untuk proses BAP? Saya dan suami sudah melakukan laporan Tgl 28 Juli ke Polda Metro Jaya Bagian Reskrimum namun sampai saat ini belum ada juga perkembangan tindak lanjut berikutnya. Mohon bantuan dari yth Bidang Layanan masyarakat untuk membantu. Adapun no laporannya adalah : TBL/3546/VII/2017/PMJ/Ditreskrimum Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih. Poppy Marpaung

Oleh : Poppy Maria Marpaung | 18 Agustus 2017 02:17:03


SELENGKAPNYA
penipuan online shop di IG
assalammualaikum pak, saya mau melaporkan penipuan online shop di IG SPARKLESKINME,online shop produk kecaantikan awalnya saya order via line dia melayani dengaan baik sampai dy mmbrikan ptunjuk untuk tf saya transfer ,saya traansfer sebesar 527.000 ke rek : BRI 6873-01-011385-537 an VADILLA WINDI ALIF ,setelah itu saya disuruh untuk menunggu kareenaa ,kataanyaa barangnya habis setelah seminggu lebih tidak ada konfirmasi sama sekali saat saya cek di line ternyataa saya sudaa di blokir,saayaa telvon 081228114514 nomor pelaku tidak di respon saya mohon pak ,segera tindaak laanjuti laaporaan saaya agaar penipu ol shop kapok,sekecil aapapun kalau bukaan hak kita jngn di ambl mohon segera di tindaklanjuti paak terimakasih.

Oleh : winda novita | 12 Agustus 2017 06:49:53


SELENGKAPNYA